4 Desain Kamar Mungil Sederhana Ukuran Kamar Rumah Subsidi - Rumah Berita Indonesia -->

4 Desain Kamar Mungil Sederhana Ukuran Kamar Rumah Subsidi

Meski kita punya hunian super mungil atau kamar super mungil seperti kala ngekos atau tinggal di apartemen 2 kamar, semua wajib kita syukuri karena masih ada atap untuk bernaung, Dear. Tinggal bagaimana pandainya kita memanfaatkan ruang mungil sehingga bisa multi fungsi dan memenuhi kebutuhan utama kita.

Manfaatkan Setiap Sudut
Untuk hunian super mungil, kita wajib manfaatkan setiap sudut secerdik mungkin. Pasang ranjang langsung menempel di dinding, agar hemat ruang. Meja mungil untuk meja belajar dan lemari pun wajib menempel dinding.

Perabot Super Minimalis
Hindari penggunaan perabot kaya detail seperti kayu jati yang pasti akan banyak makan tempat. Pilih perabot minimalis, dengan minim detail tapi kaya fungsi. Atau bila ada budget lebih,

Pemanfaatan Laci Multi Fungsi & Rak Gantung
Selain memanfatkan tiap jengkal sudut se-efektif mungkin, manfaatkan pula ranjang menjadi tempat penyimpanan atau laci multi fungsi. Dinding kosong pun bisa dimanfaatkan sebagai rak gantung untuk menyimpan berbagai peralatan.


Kuncinya ada pada pemilihan warna perabot dalam tone lembut dan cerah seperti off white dan pastel. Kondisi kamar dan rak gantung harus selalu dalam keadaan rapi dan bersih, sehingga meski mungil, tetap nyaman untuk area bekerja dan beristirahat.

souce uc

Iklan Atas Artikel






Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel