Inilah 3 Manfaat orang tua selalu membacakan dongeng untuk anak! - Rumah Berita Indonesia -->

Inilah 3 Manfaat orang tua selalu membacakan dongeng untuk anak!

Anime center- Banyak diantaramya orang tua kita yang selalu membacakan anaknya dongeng atau cerita sebelum tidur. Tradisi ini tentu terus dilakukan turun temurun, Ternyata tradisi ini memiliki alasan positif yang baik loh, untuk masa depan anak.

Membaca dengan suara yang penuh makna kebaikan, jelas akan mendatngkan respon baik untuk tumbuh kembang si anak kecil. Berikut 4 alasan orang tua selalu membacakan dongeng untuk anaknya!

1.Menambah Kosakata baru

Dengan kita selalu membacakan kata2 yang baik, si anak kecil akan menjadi pendengar dan secara otomatis ikut belajar membaca, anak akan semakin terbiasa dengan kosakata baru. Jika dilakukan secara terus menerus anak akan terbiasa dan semakin lancar untuk berbicara dan fasih berbahasa, sebab otaknya terus diasah memperkaya bahasa.

2.Meningkatkan ketermpilan berkomunikasi

Semakin iya sering menjadi pendengar, maka kosakata baru pun akan semakin banyak iya serap, maka iya akan semakin masih untuk berbicara dan menyampaikan keinginannya dengan lebih luas dan cepat dipahami lawan bicaranya. Sehingga anak yang selalu dibacakan cerita akan mudah berkomunikasi.

3.Menumbuhkan Minat membaca

Orang tuan merupakan contoh yang akan diikuti untuk melatih anaknya, jadi dengan melihat orang tua membaca si anak akan secara otomatis meniru untuk mau membaca.

Hal ini, perlu diterapkan diindonesia guna memnambah minat membaca generasi kedepan bangsa kita.

Sumber : kompas.com (9/28/2018)

Iklan Atas Artikel






Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel